Enter your email address:


firefox vs mozilla


Selama ini, browser Firefox hanya menawarkan satu dua fungsi baru dalam setahun, itu pun dalam perbedaan versi yang jauh. Menurut pengembang Mozilla, kondisi ini nantinya akan segera berubah. Nantinya, fungsi-fungsi baru ditawarkan dalam beberapa lompatan versi, dengan catatan berdampak jelas bagi pengembangang situs dan pengguna.

Biasanya, update-update dilakukan hanya untuk menutup celah-celah keamanan. Kemunculannya pun sering kali dalam beberapa minggu. Salah satu perubahan yang dilakukan adalah optimasi manajemen proses.


Setiap tab yang terbuka bakal berjalan dengan proses terpisah, bahkan add-on dipisahkan dari proses utama. Bila sebuah tab crash, seluruh browser tidak akan tertutup. Fungsi ini sudah diaplikasikan oleh Google sejak tahun 2008 lalu ini dan menjadi yang pertama pada web browser Chrome mereka.

Dengan startegi baru ini, Mozilla akan menghemat waktu. Seperti yang diketahui, Beta Test untuk setiap Firefox yang baru membutuhkan waktu yang panjang. Namun, pengembangan Firefox 3.7 bakal berbeda. Versi 3.6 yang baru dirilis kemarin merupakan update besar terakhir pada tahun 2010.

Pengembangannya sekarang dilanjutkan dengan lompatan yang kecil. Mulai tahun 2011, versi utama baru akan muncul, yaitu Firefox 4.0.


Baca Lanjutannya: http://www.belajar-sendiri.com/2010/11/firefox-pun-belajar-dari-chrome.html#ixzz15dZa6LCO
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial

 



0 komentar:

Posting Komentar

MyLangit Theme By ewok
Copyright © 2008 Bloggerized by : GosuBlogger | Inspired By Langit : Djemba