Enter your email address:


opera saingi firefox

Versi mendatang, Opera sepertinya akan dua setengah kali lebih cepat daripada versi Opera yang ada sekarang. Kecepatan lebih Opera tersebut dapat dirah karena Carakan, sebuah engine ECMAScript/JavaScript yang sedang dikembangkan untuk browser internet ini, Carakan ini akan meninggalkan jauh Opera 10 Alpha Presto 2.2.

Tujuan Carakan adalah untuk menjadi engine browser tercepat yang ada di pasaran. Tetapi, tujuan Opera ini sepertinya akan sulit untuk diwujudkan, karena Mozilla, Microsoft, dan Google juga mempunyai tujuan akhir yang sama untuk browser buatan mereka yaitu Firefox, IE, dan Chrome.

Dengan menggunakan regular cross-platform switch dispatch (tanpa kode native yang di-generate), Carakan akan lebih cepat dua setengah kali pada benchmark Sun-Spider dan lebih cepat dari engine ECMAScript pada Presto 2.2 yang digunakan oleh Opera 10 Alpha. Walaupun native code generation pada Carakan belum siap untuk dites penuh, tetapi pada saat tes individual benchmark menunjukkan bahwa Carakan sudah kompatibel dengan kecepatan 5 sampai 50 kali lebih cepat.

Lebih jauh lagi, Carakan akan mengandalkan bytecode execution yang lebih cepat, tetapi Opera akan mengoprek engine agar mampu menggabungkan banyak program dan fungsi menjadi native code. Sayangnya, Opera tidak terburu-buru mengimplementasikan Carakan EcmaScript/JavaScript engine, paling tidak Carakan akan digunakan setelah Opera 10. Jika anda ingin mendownload versi terbaru Opera 10.0 with Turbo, anda bisa mendownloadnya di Opera.com.


Baca Lanjutannya: http://www.belajar-sendiri.com/2009/10/teknologi-terbaru-opera-saingi-firefox.html#ixzz15dk0bn2B
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial

 



0 komentar:

Posting Komentar

MyLangit Theme By ewok
Copyright © 2008 Bloggerized by : GosuBlogger | Inspired By Langit : Djemba